FASHION 3R

Fashion 3R ( Reduce, Reuse, Recycle )


FASHION 3R(REDUCE, REUSE, RECYCLE)

Selamat pagi, salam mentari.. tetap mengucapkan selamat pagi menandakan semangat kita masih semangat pagi yang super.. 
Haloo para sobat lingkungan..


Menyusul artikel kemarin tentang ADIWIYATA, kali ini aku akan bahas berbagai kegiatan sekolahku seputar ADIWIYATA. Sebutan ADIWIYATA untuk sekolahku bukan hanya sebutan yang biasa biasa aja. Karna semua kegiatan sekolah berbasis lingkungan. Salah satunya class meeting yang sering diadakan sekolah untuk memperingati hari-hari nasional.

Beberapa bulan yang lalu class meeting banyak mengadakan lomba yang berbasis lingkungan, misalnya fashion 3R yang acaranya paling heboh dan keren *menurutku hehe.. abisnya penontonnya paling banyak waktu lomba ini sih. :D


Seperti namanya “FASHION 3R” jadi para peserta mengenakan baju yang berbahan bahan-bahan yang sudah tidak dimanfaatkan lagi. Setiap kelas akan mengirimkan 1 perwakilannya untuk mengenakan baju buatan kelas mereka tersebut dan memamerkannya di depan penonton dan juri yang sudah ditunjuk. Selain baju yang bagus dan berbahan 3R, para model setidaknya juga menguasai cara berjalan yang cantik supaya menarik perhatian penonton. Aspek keindahan pakaian dan bahan 3R yang digunakan serta kerumitan merupakan hal yang dinilai oleh dewan juri.


Semua kelas membuat pakaian 3R yang super-super bagusnya. Tidak kalah juga, dari kelas X-aksel mengirimkan perwakilan mereka yang bernama Santi untuk mengenakan pakain 3R X-aksel. Dan beruntungnya Santi mendapat juara 3. Untuk mempersiapkan pakaian 3R nya saja membutuhkan waktu sekitar 1 minggu. Dengan adanya lomba ini, kreativitas siswa sangatlah dibutuhkan dan dikembangkan. Barang-barang yang dianggap tidak bisa digunakan lagi dipakai umtuk membuat pakaian yang sungguh indah walaupun bahannya dari barang bekas, misalnya: tutup botol, bungkus minuman, kain perca, kalender yang sudah tidak terpakai, koran, dan lain-lain. Sungguh menakjubkan bukan?


Semoga di class meeting selanjutnya ada FASHION 3R yang lebih spektakuler lagi \(^_^)/ bye bye





~CDF~

0 komentar:

Posting Komentar

 
Happy Cat Kaoani