Makanan Sehat Ya Makanan Vegetarian!

Kembali digoncang dengan lomba-lomba spektakuler, siswa-siswi SMA 1 PURI bersiap mempersiapkan makanan vegetarian mereka..
yup, kali ini SMA 1 Puri mengadakan lomba memasak makanan sehat yaitu makanan dan minuman vegetarian. Semua bahan yang digunakan harus berasal dari sayur-sayuran sehat. Sebagai sekolah ADIWIYATA, SMA Puri mendorong siswa siswinya memanfaatkan semua bahan dari alam yang sehat dan alami.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HARI BUMI tepatnya tanggal 22 April.. lala yeyeye lalalala yeyeye \(^o^)/ salam lestari

Hari Bumi sedunia jatuh pada tanggal 22 April setiap tahunnya, peringatan Hari Bumi untuk mengingatkan kesadaran dan mempunyai kepedulian yang tinggi akan pentingnya kelestarian lingkungan.  Lebih menegaskan pentingnya sadar lingkungan dengan menanam dan merawat pohon agar bermanfaat bagi sesama.


Para panitia lomba memasak ini adalah siswa-siswi yang tergabung dalam pokja QUIZ. Peserta memasak adalah 3 siswa perwakilan setiap kelas, bapak/ibu guru, serta tamu kami dari SMA 1 Gedeg.  Dari wawancara saya dengan salah satu panitia lomba memasak, total peserta ada 50 tim. Lomba memasak dibagi menjadi 5 babak dan setiap babak akan ada 10 tim yang memasak. Waktu yang disediakan panitia adalah 20 menit.


Kelas X-aksel mebuat es greenland dengan bahan sawi dan bola ketela coklat dengan bahan singkong. ehmmm yummi :D
Menurut salah satu peserta memasak, kendala yang mereka alami yaitu waktu yang kurang untuk memasak, dan juri tidak mencicipi secara keseluruhan.
Semoga panitia bisa mengevaluasi kekeruangan-kekurangan untuk lebih baik di lomba selanjutnya.. :)
Dengan diadakannya lomba memasak ini, siswa terlatih untuk lebih kreatif, ulet dan sabar, serta melatih kekompakan diantara mereka.
sunguh bermanfaat bukan?
ini ceritaku, apa ceritamu? hehe :D


0 komentar:

Posting Komentar

 
Happy Cat Kaoani